0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Kalahkan Leicester City 4-2

Barcelona menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara La Liga Spanyol, Barcelona memberikan pengalaman kepada juara Liga Inggris, Leicester City dalam sebuah uji coba. Bermain di Friends Arena, Stockholm, Kamis (4/8) dinihari, Barca menang 4-2.

Kedua tim sama-sama menurunkan sejumlah pemain kuncinya sebagai starter. Di kubu Barca memainkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arda Turan sejak menit pertama. Sementara Leicester menurunkan Robert Huth, Danny Drinkwater, Marc Albrighton, Jamie Vardy, dan Riyad Mahrez untuk memulai laga.

Barca membuka keunggulan di menit ke-26 lewat kaki Munir El Haddadi. Umpan Messi diselesaikan dengan baik oleh Munir ke pojok kanan gawang Leicester. Hanya berselang delapan menit, Barca menggandakan keunggulan. Suarez menerima umpan terobosan dari Messi di sisi kanan di dalam kotak penalti.

Barca menutup babak pertama dengan skor 3-0 kembali lewat Munir. Assist Luis Suarez tak disia-siakan oleh Munir untuk mempercaya Kasper Schmeicel. Babak kedua berjalan tiga menit, Leicester mencetak gol balasan. Dalam sebuah serangan balik, Ahmed Musa menggiring bola dari tengah lapangan, melewati dua pemain Barca, dan menaklukkan Jordi Masip.

Di menit ke-66, Musa kembali mencetak gol dan membawa Leicester menipiskan ketertinggalan. Jeffrey Schlupp melakukan tekanan ke Juan Camara di sisi kanan dan berhasil merebut bola. Schlupp lantas menyodorkan bola ke Musa di tengah dan disambut sepakan keras ke pojok kanan atas.

Barca kembali memperlebar skor menjadi 4-2 pada menit 84. Sebuah umpan silang dari sisi kiri coba disambar Alejandro Carbonell. Bola mendatangi Rafa Mujica dan diselesaikannya dengan dingin. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Barca selanjutnya akan berhadapan dengan Liverpool di ajang yang sama, Sabtu (6/8) besok. Sementara Leicester berikutnya akan berduel dengan Manchester United di ajang Community Shield, Minggu (7/8).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge