0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miris, Ayah Tega Cabuli Anak Tiri yang Difabel

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kasus pencabulan anak terjadi lagi di Kota Manado. Kali ini dilakukan seorang ayah tiri berinisial IA alias Is (40-an), warga Kecamatan Tikala terhadap anaknya PL (12). Anak penderita difabel ini diperkosa Is berulang kali di rumah mereka.

Meski perbuatan bejat pelaku telah dilakukan sejak bulan Maret 2016 silam, namun kasus asusila tersebut baru dilaporkan keluarga korban ke Mapolresta Manado, Rabu (3/8).

Sebelumnya korban sempat tinggal dan diasuh neneknya di Kecamatan Wanean namun Is terus memaksa istrinya untuk membawa pulang korban ke rumah mereka di Kecamatan Tikala. Akhirnya ibu kandung korban memenuhi permintaan pelaku dan membawa PL pulang.

Aksi tak senonoh pelaku pertama kali dilakukan beberapa hari menjelang ulang tahun korban. Saat itu pelaku masuk ke dalam kamar korban tanpa diketahui orang lain. Dengan bebas ayah bejat ini melancarkan aksinya lantaran korban yang masih di bawah umur ini tak memberikan perlawanan.

Selanjutnya pelaku ketagihan setiap kali melihat kemolekan tubuh korban. Aksi buruh bangunan ini selalu dilakukan saat ibu korban sedang berjualan di pasar. Bahkan Is tega memaksa sang anak untuk melakukan adegan seks layaknya orang dewasa.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Agus Marsidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tindak asusila dilakukan Is terhadap korban.

“Laporan sudah kami terima. Korban masih di bawah umur, jadi akan di serahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” ujar dia.

Ditambahkannya, peran orangtua dalam menjalin kedekatan dengan anak sangatlah penting. Sangat dianjurkan untuk selalu mengawasi anak dan memberikan mereka pengetahuan tentang tindak kejahatan termasuk pencegahan tindak pemerkosaan.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge