0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tax Amnesti, BNI Targetkan Rp 75 T

Pelayanan di BNI Cabang Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Ditunjuk sebagai salah satu bank persepsi dalam program tax amnesty, PT Bank Negara Indonesia (BNI) siapkan sejumlah strategi agar dapat memaksimalkan penerimaan dana dari para wajib pajak. Dengan adanya kesiapan itu, ditargetkan selama periode pengampunan pajak berlangsung dapat menghimpun dana sebesar Rp 75 Triliun.

“Berbagai kesiapan dan sosialisasi saat ini terus kita lakukan. Salah satunya dengan membekali para SDM bank terkait program tax amnesty,” ujar Pimpinan Cabang BNI Solo, Iwan Affandi kepada wartawan, Rabu (3/8).

Dengan adanya 1.800 outlet dan 169 kantor cabang utama yang tersebar di seluruh Indonesia, dirinya optimis dapat memaksimalkan pelayanan dalam program tax amnesty yang dicanangkan pemerintah. Sedangkan terkait dana repatriasi, bank plat merah tersebut juga menawarkan pengelolaan dana. Baik dalam bentuk dana pihak ketiga (DPK) ataupun investasi reksadana.

“Dengan adanya program tax amnesty ini, secara nasional kita menargetkan dana sebesar Rp 75 Triliun. Dari jumlah itu dibagi menjadi dua, yaitu Rp 55 Triliun untuk perusahaan BNI dan sisanya untuk anak perusahaan seperti reksadana, investasi property, saham, obligasi dan lainnya,” jelas dia.

Kendati berbagai upaya telah dilakukan, namun Iwan mengaku sampai saat ini khusus untuk daerah Solo belum ada yang memanfaatkan tax amnesty. Hanya saja animo masyarakat yang berkonsultasi program tersebut cukup tinggi. Bahkan sehari rata-rata mencapai 5-10 orang.

“Kalau saat ini memang belum ada, namun kita prediksi pada September nanti akan banyak yang mendaftarkan. Mengingat banyaknya kemudahan yang diberikan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge