0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Ajak PKL Tolak Pungli dan Jual Beli Lokasi CFS

Gelaran CFS di lokasi baru Jl Pemuda II dan JL Pemuda I Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lokasi car free sunday (CFS) Wonogiri yang baru, ditengarai adanya praktik jual beli lokasi berjualan bagi pedagang. Bahkan ada kabar pedagang juga dipungut uang keamanan. Kontan saja kabar tersebut membuat berang Bupati Joko Sutopo.

“Kalau ada yang berani memperjualbelikan lokasi jualan para pedagang, tolong beri tahu saya atau SMS saya, akan kami tindak tegas,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu(3/8).

Bupati menyebut, lokasi CFS yang baru di Jl Pemuda II dan sebagian Jl Pemuda I ini merupakan ranah publik ,sehingga jelas tidak dibenarkan jika ada praktik Pungli.

“Informasinya, setiap lapak dijual seharga Rp 200 ribu. Ini harus segera disikapi,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, adanya isu uang keamanan di lokasi CFS juga sampai di telinga Bupati Wonogiri ini. Di hadapan ratusan PKL CFS saat digelar sarasehan di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Rabu (3/8) siang, Bupati mengajak para pedagang CFS untuk menolak dengan tegas adanya praktik- praktik Pungli.

“Itu juga tidak benar, harus kita tolak. Maka di forum ini saya mengajak rekan pedagang semua untuk sepakat menolak uang keamanan dari siapapun. Mulai hari Minggu depan, tidak boleh ada lagi jual beli lokasi dan uang keamanan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge