0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggemar “Suicide Squad” Ingin Bubarkan Rotten Tomatoes

Harley Quinn. (Dok: Timlo.net/ Entertainment Weekly.)

Timlo.net—Setelah berbagai kritikus film memberikan ulasan buruk untuk film “Suicide Squad”, beberapa penggemar DC Comics marah. Tapi mereka tidak marah terhadap film itu. Mereka marah terhadap situs Rotten Tomatoes, situs yang mengumpulkan ulasan-ulasan film dari berbagai situs.

Salah satu penggemar bernama Abdullah Coldwater dari Alexandria, Mesir membuat petisi di situs Change.org. Isi petisi itu adalah untuk menutup Rotten Tomatoes karena selalu merating film-film DC dengan buruk. Petisi itu menuduh situs tersebut memberikan ulasan-ulasan buruk yang tidak adil yang mempengaruhi pendapat penonton bahkan jikan film itu sebenarnya benar-benar baik. Petisi itu mengumpulkan sekitar 3800 tanda tangan.

Rotten Tomatoes menampilkan rating positif 36 persen untuk “Suicide Squad” berdasarkan 64 ulasan. Sementara “Batman v Superman: Dawn of Justice” memperoleh skor 27 persen dari 344 ulasan. Dibandingkan dengan “Captain America: Civil War” memperoleh skor 90 persen dari ulasan 320 ulasan.

Padahal situs Rotten Tomotoes sendiri terkait dengan studio pembuat “Suicide Squad”, Warner Bros. Warner sendiri menjual situs Rotten Tomatoes kepada situs penjual tiket film online Fandago pada Februari. Warner Bros. memperoleh saham minoritas di Fandago sebagai bagian dari kesepakatan.

Sumber: Entertainment Weekly

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge