0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasokan LPG Kurang, Wakil Ketua Dewan Turun ke Lapangan

Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto menghitung jumlah LPG di salah satu pangkalan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Indikasi adanya kelangkaan LPG ukuran 3 kilogram membuat Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto terjun langsung ke lapangan untuk memastikannya. Sejumlah pangkalan LPG satu per satu didatangi dan berdialog langsung dengan pemilikya.

“Tujuan sidak ini karena ada laporan adanya krkurangan elpiji. Ini kita tindaklanjuti. Nanti akan kita panggil juga Hiswana dan para agen,” kata Bambang Widjo, Rabu (3/8).

Dalam Sidak tersebut, politisi Partai Golkar tersebut mendatangi sejumlah pangkalan di Kecamatan Karangmalang, Kedawung, Ngrampal, Sambirejo, Masaran, Tanon, Jenar dan Gondang.

“Setelah kita pantau langsung ke sejumlah agen memang terjadi kekurangan LPG 3 Kg. Stok dari agen ke pangkalan tidak mencukupi. Terbukti banyak yang kosong,” jelasnya.

Salah satu pemilik pangkalan di Kampung Puro Asri RT 28, Kelurahan Puro, Karangmalang, Sundari menuturkan, setiap dua kali dalam seminggu dia mendapat kiriman rata-rata 60 tabung dari agen PT Inti Gas. Jumlah tersebut sebenarnya masih kurang dan dia terpaksa harus menolak pelanggan.

“Sebenarnya kalau kami dikirim 100 tabung juga bakal habis,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Lestari, pemilik pangkalan LPG di Pefumahan Kroyo Baru, Karangmalang. Dia mdndapat kiriman 60 tabung LPG 3 Kg dua kali setiap minggunya. Padahal dia harusnya membutuhkan minimal 70 tabung setiap kali pengiriman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge