0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Tak Diterima di Sekolah Negeri, Orang Tua Ngadu ke Dewan

Posko PPDB Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Puluhan orang tua siswa asal Mojogedang yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri mendatangi DPRD Karanganyar, Selasa (2/8). Mereka meminta bantuan anggota dewan agar bisa diterima di SMAN dan dibuatkan rombongan baru.

”Kami meminta bantuan bapak dan ibu anggota dewan, agar anak kami bisa diterima di sekolah negeri,” kata Widodo, salah satu orang tua siswa.

Widodo mengatakan sejumlah teman anaknya juga bisa diterima di SMA Negeri, padahal sebelumnya tidak diterima seperti anaknya. Dia meminta bantuan wakil rakyat untuk bisa merealisasikan hal itu.

Terkait persoalan itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono menjelaskan, pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat. Jika memang ada yang belum diterima, menurut bupati akan diakomodir.

”Nanti akan dibuatkan rombongan belajar baru. Saya pikir, hal ini tidak melanggar regulasi yang ada. Pemerintah akan mengakomodir,” tandas bupati.

Sebelumnya, Sejumlah sekolah ditengarai masih menerima daftar ulang peserta didik baru setelah PPDB selesai. Sejumlah sekolah juga berencana menambah rombongan belajar baru untuk menampung siswa yang tidak diterima.

“Di SMK Jumantono, ada enam siswa yang tidak melakukan daftar ulang. Namun oleh kepala sekolah, justru diisi siswa lain. Bahkan jumlahnya hingga mencapai 27 siswa,” kata Ketua Komisi D DPRD Karanganyar Endang Muryani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge