0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Nasi Goreng Jagung Khas “Perjuangan”

Nasi Goreng Jagung (foto: David)

Timlo.net – Menikmati kuliner di kota Solo, belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi rumah makan yang satu ini. Bisbro Resto lan Wedangan di Jalan Letjen Suprapto kawasan Sumber, menyajikan menu unik dari era perjuangan`

“Salah satunya yang menjadi andalan kami, nasi goreng jagung. Dijamin unik dan membawa kita kembali ke zaman perjuangan dulu,” terang Manager Bisbro, Lingga Rulando saat berbincang dengan TimloMagz.

Lingga meyakinkan, rasa nasi goreng jagung di restonya lebih nikmat dibandingkan nasi goreng pada umumnya. Dari sisi bahan, nasi jagung punya kelebihan yakni tidak menyerap banyak minyak.

“Bumbu sengaja kita buat sederhana, agar sesuai konsep nasi goreng jagung perjuangan. Tapi justru dari kesederhanaan itu muncul rasa yang sulit diceritakan. Coba saja,” ujarnya.

Untuk menyajikan menu ini, Lingga mengaku butuh kejelian saat memilih bahan dasar. Mengingat, saat ini sudah sangat langka penyedia nasi jagung. Nasi jagung yang telah didapat, nantinya akan diolah khusus dengan bumbu-bumbu nasi goreng khas jawa seperti bawang putih, garam dan cabai.

Proses penggorengannya juga minim menggunakan minyak goreng supaya nasi jagung lebih kering dan tidak lengket saat disantap.

Saat disajikan, lanjut Lingga, nasi goreng jagung dilengkapi dengan telur dadar bulat, kol, kerupuk udang dan tentunya bawang goreng.

“Memang sesederhana itu, tapi rasanya berani bertaruh. Dan harganya pun perjuangan lo, Cuma Rp 12.000 saja,” terang Lingga.

Tak hanya menu yang mencoba menghadirkan nuansa era perjuangan tahun 1940-1950an. Manajemen Bisbro juga menempatkan sejumlah perabot tua, bahkan sejumlah foto pahlawan mulai dari Soekarno, Eduard Douwes Dekker, Bung Tomo, Muhammad Hatta dan lain-lainnya.

Seperangkat kursi rotan khas rumah rakyat juga ditempatkan untuk pengunjung bersantai dan menikmati makanan.

“Memang kami inginkan suasana masa lalu, dan yang terpenting adalah pengunjung bisa merasa seperti berada di rumah sendiri,” imbuh Lingga.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge