0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Bonek Geruduk Jakarta

Suporter Bonek (merdeka.com)

Timlo.net – Ratusan suporter sepakbola asal Surabaya, Bonek, menggeruduk Jakarta. Mereka menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Gelora Bung Karno, Jakarta. Aksi tersebut akan mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengungkapkan, jumlah pendemo dilaporkan antara 300 sampai 400 orang. Mereka akan tiba di Stasiun Senen, Jakarta.

“Tapi belum tahu apakah mereka sudah sampai atau belum,” ungkap Awi, Selasa (2/8).

Awi menegaskan, demonstrasi tak hanya di kantor PSSI saja. Beberapa lokasi seperti kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Istana Negara hingga Hotel Mercure Ancol akan menjadi sasaran massa yang sebagian besar merupakan pendukung Persebaya 1927.

“Rencana memang mereka akan berdemonstrasi dari tanggal 2-4 Agustus terkait dengan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa KLB. Mereka mau demo ke PSSI, Kemenpora, dan penyelenggara kongres,” paparnya.

Setelah tiba di Jakarta, berdasarkan rencana yang diterima kepolisian, massa akan berkumpul di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara menyusul rekan-rekannya yang sudah menginap di sana sehari sebelumnya. Untuk mencegah unjuk rasa berubah jadi anarkis, polisi juga akan mempersiapkan akomodasi dan pengamanan.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge