0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Sosialisasikan Semangat Kewirausahaan

Mahasiswa Unisri (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Senin (1/8) menggelar sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan. Diikuti pengurus dan anggota Karang Taruna Putra Bengawan desa setempat.

“Tema yang diketengahkan adalah Menumbuhkembangkan Jiwa dan Semangat Kewirausahaan Bagi Generasi Muda,” Ketua KKN Desa Gawan, Remmy Mayorado dalam rilis yang diterima Timlo.net.

Menurut Remmy, sosialisasi wirausaha diselenggarakan berlatar belakang karena banyak pemuda desa yang lebih memilih merantau, mencari pekerjaan di luar daerah, ketimbang berbisnis atau berwirausaha di desanya sendiri. Kebanyakan takut berwirausaha karena mengira butuh modal banyak, sementara penghasilan tidak menentu.

Remmy mengatakan, materi pelatihan disampaikan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi Unisri yang dipimpin Dra Ernawati MM.

Sebelum pelatihan dimulai, Sekretaris LPPM Unisri, Dhorotea Ririn Indriastuti, SE MSi, mengatakan kegiatan KKN dan pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi. KKN dilakukan mahasiswa bersinergi dengan para dosen yang melaksanakan pengabdian masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge