0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

172 Mahasiswa Keperawatan Ikut Try Out Ujian Kompetensi

Mahassiswas Keperawatan try out uji kompetensi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi tempat ujian kompetensi (TUK) paper based test try out Uji Kompetensi Diploma Tiga (D-III) Keperawatan Indonesia. Ujian ini diselenggarakan oleh AIPViKI (Assosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia) Pusat.

Try out yang diselenggarakan tanggal 29 – 30 Juli 2016 diikuti sebanyak 172 mahasiswa,” jelas Wakil Ketua I bidang Pendidikan STIKES PKU Surakarta Muhammadiyah Surakarta, Sri Mintarsih kepada wartawan, di kampus setempat, Solo, Senin (1/8).

Ke 172 mahasiswa peserta, menurut Mintarsih, terdiri dari sebanyak 102 mahasiswa Prodi D-III Keperawatan, dan Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan UMS sebanyak 70 mahasiswa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa D-III Keperawatan untuk mempersiapkan Ujian Kompetensi Utama yang bakal dilaksanakan 8 Oktober 2016 mendatang,” jelasnya.

Disamping itu, menurutnya, agar mahasiswa dapat mempersiapkan lebih optimal dalam memahami proses pelaksanaan uji kompetensi utama yang akan datang, baik dalam tehnis pelaksanaan maupun konten/isi maupun bentuk soal uji kompetensi yang akan datang. Agar mahasiswa telah mengetahui strateginya sehingga bisa lulus dengan hasil yang optimal.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Cemi Nur Fitriya mengemukakan, try out ini berjalan dengan lancar dan sukses atas kerja sama antara Pengawas Pusat (PP), Penanggung Jawab Lokasi (PJL), Pengawas Lokal (PL), Adminitrasi TUK.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge