0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Bakal Tambah TPS Mobile

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Pemerintah Kota Solo akan melakukan penambahan armada pengangkut sampah (TPS Mobile) yang ada di kelurahan maupun di kecamatan. Hal ini perlu dilakukan sebab pemerintah akan membongkar lima tempat pembuangan sampah (TPS) yang masih tersisa di Kota Bengawan.

“Dari 58 TPS sudah kita bongkar 53 TPS, nah sisanya ini juga akan segera kita bongkar. Karenanya kita butuhkan armada tambahan TPS Mobile untuk menanggulangi penumpukan sampah kedepannya,” ungkap Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Minggu (24/7).

Dikatakan pembongkaran TPS ini memang perlu dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Sebab selama ini sampah yang ditumpuk di TPS cukup mengganggu lingkungan terutama yang berdekatan dengan TPS.

“Dengan TPS dibongkar ini bisa mengurangi bau di lingkungan dan polusi udara, mengurangi lalat serta mengurangi pencemaran air tanah juga,” ungkapnya.

Penambahan armada ini akan dianggarkan dalam APBD 2017. Namun dirinya belum bisa merinci besaran anggaran yang akan digunakan dalam pengadaan armada ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge