0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemerintah Siapkan Solusi Bagi Rio Haryanto

Aksi warga Solo memberikan dukungan kepada Rio Haryanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pembalap Indonesia di ajang F1, Rio Haryanto dalam ancaman terhenti dari ajang balapan, lantaran terkendala dana. Rio kabarnya belum menyetorkan uang senilai 15 juta euro kepada pihak Manor Racing, secara penuh.

Hingga sekarang Rio diketahui baru menyetorkan uang senilai 8 juta euro kepada Manor untuk membeli kursi di salah satu mobilnya. Apabila kekurangan dana sebesar 7 juta euro tak kunjung dilunasi, karier pembalap 23 tahun tersebut berpotensi hanya akan tampil di 11 seri saja.

Pemerintah menemukan solusi terkait masalah yang sedang dihadapi Rio. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengklaim sejumlah BUMN siap memberikan dukungan sponsor kepada Rio.

“Di bulan puasa nanti, akan ada semacam penggalangan dana untuk Rio yang digagas oleh beberapa BUMN. Ada permintaan, agar Wakil Presiden Jusuf Kalla bisa hadir dalam acara penggalangan dana tersebut,” ujar Gatot di Solo, kemarin.

Gatot berharap pihak Rio Haryanto bernegosiasi ulang dengan pihak Manor terkait masa depan Rio. “Pembagian kekurangan pembayaran 7 juta euro dilakukan pada saat pengalangan dana. Hanya saja kami berharap tenggat waktu pelunasannya diundur,” tandas Gatot.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge