0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tompi Manggung di Sydney, Ajak Wisatawan Datang ke Indonesia

Tompi tampil dalam acara Solo Best Brand Index (SBBI) dan Jogja Best Brand Index (JBBI) di Wisma Boga Restaurant Solo Baru, Selasa (11/6) malam (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net – Tompi akan manggung di Tombalong Green, Darling Harbour, Sydney, Australia, pada Minggu (1/5). Penyanyi tersebut tampil di event Wonderful Indonesia Festival & Travel Mart.

“Kami berharap ini bisa menjadi sebuah semangat baik untuk mengejar target 1,2 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia di 2016,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, Sabtu (30/4).

“Tompi dipilih karena warna musiknya sangat disuka warga Sydney. Lewat musik inilah kami akan menyisipkan ‘virus’ Wonderful Indonesia,” tambah Pitana.

Dia yakin bisa menggebrak Sydney lewat Tompi. Bagi Indonesia, Australia masuk ke dalam pasar pariwisata yang potensial.

“Sejak kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK) diberikan, tren kunjungan wisman Australia selalu naik. Rata-rata kenaikannya lima persen per bulan. Di Januari dan Februari 2016 saja, angkanya mencapai 700 ribuan kunjungan. Ada peningkatan 20 persen bila dibanding periode yang sama di 2015,” ujar Pitana.

Menpar Arief Yahya sejak Sabtu (30/4), sudah menabuh gong pembukaan Wonderful Indonesia Festival di lapangan Tombalong Green, Darling Harbour, Sydney. Dari pagi, panggung di lapangan itu penuh dengan parade kesenian Nusantara.

Dari tarian Bali, tari Giring Giring Dayak, tarian Minangkabau, poco-poco, dan lainnya. Di sekelilingnya, didirikan tenda-tenda putih yang berisi jualan makanan khas Indonesia. Ada masakan Padang rendang, ada mie kopyok, ada nasi uduk, nasi campur, kerupuk, dan lainnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge