0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Imbang di Laga Perdana

(Ilustrasi) Laga Persis di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Hasil imbang masih bersahabat dengan Persis Solo dalam laga perdana. Persis ditahan 1-1 oleh PSGC Ciamis dalam laga pembuka grup B Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Persis sempat unggul lebih dahulu sebelum disamakan oleh PSGC.

Kedua tim langsung memainkan tempo cepat untuk memburu gol di awal laga. Persis yang mendapat dukungan penuh dari suporternya, bermain terburu-buru dan kerap kehilangan bola. Sementara PSGC cukup bersabar dengan memanfaatkan momentum serangan balik.

Sejumlah peluang diperoleh Persis diantaranya melalui kapten tim Bayu Andra masih diamankan kiper Ghony Yanuar. Pun halnya dengan Bayu Nugroho yang berada di depan gawang dan lolos jebakan offside, masih melenceng dari sasaran.

Sementara peluang dari PSGC Ciamis melalui Saiful Amar, masih tipis dari gawang Persis yang dikawal Aji Saka. Skor kacamata 0-0 menutup hasil di babak pertama.

Babak kedua, gelandang Persis Catur Pamungkas ditarik keluar digantikan Agung Budi Prasetyo.

Empat menit babak kedua berjalan, Persis berhasil mencetak gol. Namun sayang posisi Bayu Nugroho lebih dahulu terjebak offside.

Persis kembali melakukan pergantian pemain, Tinton Suharto masuk menggantikan Bayu Nugroho untuk menambah daya serang dari sisi sayap.

Striker Persis, Yanuar Ruspuspito nyaris mencetak gol, namun tembakannya masih sedikit menyamping dari gawang. Kiper PSGC, Ghony Yanuar juga tampil apik dengan kerap memotong umpang para pemain Persis.

Pemain baru Persis, Giannini Lestaluhu juga dimasukkan untuk menggantikan Yanuar Ruspuspito. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persis Solo, masih belum berhasil lantaran permainan apik kiper Ghony Yanuar.

Gol yang ditunggu-tunggu Persis akhirnya lahir di penghujung pertandingan. Adalah bek Fernando Pongajow menjebol gawang PSGC memanfaatkan free-kick Agung Budi.

Sayang, kemenangan di depan mata Persis Solo digagalkan oleh tendangan penalti PSGC Ciamis. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap pemain Persis melakukan handsball di area terlarang.

Bola eksekusi penalti Andi Dwi Kurniawan bersarang ke gawang Aji Saka. Skor 1-1 berakhir hingga laga bubar. Persis dan PSGC harus puas dengan torehan satu poin.

Susunan pemain:
Persis Solo: Aji Saka, Akbar Riansyah, Fernando Pongajow, Rahmat Sabani, Risman Maidullah, Bayu Andra, Catur Pamungkas, Bayu Nugroho, Andrid Wibawa, Dedy Cahyono, Yanuar Ruspuspito

PSGC: Ghoni Yanuar, Afif Rosidi, Achmad Taufiq, Muhammad Taufan, Vinsen Andhika, Susanto, Budiawan, Andi Dwi Kurniawan, Budiman, Saeful Amar, Joko Sasongko

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge