0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banser Minta Muktamar HTI Dibubarkan

Banser Kediri gelar apel siaga (merdeka.com)

Timlo.net – Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PC GP Ansor Kabupaten Kediri menggelar apel di Badas Pare Kediri. Banser menolak pelaksanaan Muktamar HTI, yang digelar pada 1 Mei 2016.

“Terkait acara muktamar tokoh umat oleh DPD HTI Kabupaten Kediri yang akan diselenggarakan pada 1 Mei, kami dari PC GP Ansor dan Satkorcan Banser Kabupaten Kediri mendesak aparat melarang pelaksanaan muktamar tersebut,” kata Munasir Huda, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Sabtu (30/4).

Dalam apel yang diikuti oleh ratusan Banser dari 26 PAC Ansor-Banser se-Kabupaten Kediri ini melakukan empat tuntutan.

Pertama, Polri sebagai alat negara agar menjunjung tinggi azas Pancasila sebagai ideologi negara dan menjaga keutuhan NKRI. Kedua, Polri harus bersikap tegas terhadap organisasi yang tidak sehaluan dengan empat pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketiga, demi menjaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Kediri, Polri diminta menganulir acara muktamar tokoh umat yang disinyalir membawa misi penyebaran khilafah Islamiyah. Dan keempat, PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Kediri siap bekerjasama dengan siapapun untuk menolak gerakan penyebaran ajaran Khilafah Islamiyah di Kabupaten Kediri dan akan menurunkan spanduk dan tulisan yang tidak sejalan dengan Pancasila dan NKRI.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge