0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dicharge, Samsung Galaxy S6 Edge+ Terbakar

Samsung Galaxy S6 Edge+ terbakar saat dicharge. (Dok: Timlo.net/ Phone Radar.)

Timlo.net—Smartphone terbakar bukanlah hal yang biasa terjadi, tapi sekarang ini berita tentang smartphone terbakar beberapa muncul. Sebelumnya diberitakan iPhone 6 seorang pengguna terbakar saat dia naik pesawat. Nah sekarang giliran Samsung Galaxy S6 Plus, terbakar saat dicharge dan ditaruh di tempat tidur.

Sang pemilik smartphone menaruh smartphone itu di tempat tidur sembari mengisi baterainya. Pria itu sendiri berbaring di samping tempat tidurnya. Dia tiba-tiba terbangun saat mendengar suara dan mencium bau hangus. Dia berpikir jika charger yang digunakannya yang terbakar, tapi ternyata justru Galaxy S6 Edge+ kepunyaannya.

Dalam banyak kasus seperti ini, biasanya kebakaran terjadi karena penggunaan charger pihak ketiga. Tapi sang pemilik mengaku jika dia menggunakan charger asli untuk Samsung Galaxy S3. Tidak alasan pasti kenapa smartphone baru Samsung itu terbakar terbakar. Ada kemungkinan hal ini dikarenakan cacat pada baterai, panas berlebih atau terpaan terhadap air dan debu.

Walaupun hal seperti ini jarang terjadi, tapi saat terjadi memang sangat menakutkan. Para pengguna smartphone diharapkan berhati-hati saat menggunakan charger atau aksesoris tidak resmi karena bisa menjadi penyebab smartphone terbakar atau meledak.

Sumber: Phone Radar.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge