0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akses ke Morotai Lebih Mudah, Target Kunjungan Wisata Meningkat

Pesawat Wings Air. (Ilustrasi) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Akses berwisata ke Morotai, Maluku Utara kian mudah. Maskapai Wings Air melayani rute baru ke Bandara Pitu, Morotai.

Sekedar informasi, Morotai saat ini sudah masuk ke dalam sepuluh destinasi wisata yang akan dikembangkan bersama Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung dan Tanjung Kelayang.

“Kami berharap aksesibilitas dari dan menuju destinasi-destinasi wisata akan semakin lancar. Ini bukti komitmen maskapai penerbangan mendukung terbukanya akses menuju sejumlah kawasan wisata seperti Aru, Ternate dan Morotai,” terang Public Relations Lion Air Group, Andy Saladin, kemarin.

Andy optimistis keberadaan maskapai penerbangan yang melayani rute rute-rute wisata di Indonesia Timur akan meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Apalagi, Wings Air mengoperasikan pesawat baling-baling ATR 72 seri 500 dan 600 terbaru.

Maskapai yang juga menjadi feeder Lion Air Group ini menggunakan pesawat baling-baling ATR 72 seri 500 dan 600 terbaru dengan jumlah armada hingga saat ini mencapai 49 pesawat. Jumlah armada tersebut akan terus ditambah hingga total berjumlah 100 pesawat untuk menunjang operasional Wings Air dan maskapai Lion Air Group lainnya yang juga menggunakan ATR 72 yaitu Malindo Air.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi manajemen Wing Air yang sudah menerbangi Morotai, satu dari 10 top destinasi yang tengah diprioritaskan oleh Kemenpar untuk dikebut.

Menurut dia, Morotai sudah punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh destinasi lain di Indonesia. Morotai juga sudah lama dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata sejak lama, selain Tanjung Lesung Banten dan Mandalika Lombok.

“Silakan berlibur di Morotai, bagi yang suka wisata bahari. Nikmati sensasinya, baik wisata pantai, wisata laut, maupun bawah laut,” jelasnya. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge