0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Travel Fair Genjot Wisatawan Nusantara

(sumber: twitter.com)

Timlo.net – Garuda Indonesia Travel Fair 2016 dibuka pada Jumat (29/4) di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini digelar Jumat (29/4) hingga Minggu (1/5).

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan, pameran yang mengangkat tagline ‘More for Less’ sangat menguntungkan pelanggan.

“Untuk mendorong pertumbuhan wisatawan nusantara, dari satu kota ke kota lain, kami akan dukung promosi GATF ini dengan Pesona Indonesia,” kata Arief Yahya.

Ada tiga poin penting dari momentum pameran ini. Buat costumer, event ini dinilai cukup positif untuk membangun costumer loyalty. Bagi Kemenpar, ada pergerakan 255 juta orang di tahun 2015, dan tahun ini ditargetkan 260 wisatawan nusantara. Mereka memilih berlibur di dalam negeri dengan perjalanan domestik.

“Ini akan mendorong orang untuk berwisata, sehingga industri pariwisata nasional bisa tumbuh,” ungkap dia.

Dalam GTF, tiket domestik, harga tiket dari Jakarta ke Bali dan Lombok ditawarkan hanya Rp 900 ribu pulang pergi. Sementara Raja Ampat mulai Rp 3,5 juta. Tiket ke Bali, dan Labuan Bajo di kisaran Rp 2 jutaan. Sedangkan tujuan Eropa, seperti London, harga tiket yang ditawarkan mulai Rp 6,9 juta.

“Kita harus perkuat pasar domestik. Kalau domestik sudah kuat, baru kita pikirkan untuk yang internasional,” ujar Arief.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengungkapkan, pameran ini sangat menguntungkan costumers. Dia menawarkan berbagai paket-paket wisata yang menarik dengan harga terbaik.

“Sekaligus untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia,” kata Arif Wibowo.

“Ini bukan hanya menguntungkan, tetapi pameran ini juga untuk mempromosikan berbagai wilayah, baik domestik maupun internasional. Konsumen akan dilayani dengan harga yang baik, serta paket-paket wisata yang dikemas secara menarik. Kita juga memberikan penawaran spesial,” lanjut dia.

Pameran ini, serentak dilakukan di 14 kota di Indonesia dengan target transaksi Rp 450 – 500 Miliar, dan menjaring 250.000 pelanggan Garuda.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge