0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jual Ribuan HP ke Penadah, Sopir Ekpedisi Buron

Telepon Seluler (merdeka.com)

Timlo.net — Polisi meringkus empat penadah ribuan telepon merek Evercoss dan Advan senilai Rp 7 Miliar yang dicuri oleh pengemudi perusahaan jasa ekspedisi PT Telaga Baru Trasindo saat akan diangkut dari Semarang menuju Surabaya.

“Para tersangka ini menjualkan ponsel-ponsel yang seharusnya dikirim ke Surabaya,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin di Semarang, Jumat (29/4).

Keempat tersangka yang diamankan yakni AB (46), NR (45), WA (49), dan AT (29). Semuanya merupakan warga Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Burhanudin, perampokan ribuan ponsel ini bermula ketika PT Telaga Baru Trasindo mendapat pekerjaan untuk mengirim 7.410 telepon seluler dan tablet berbagai jenis dengan merek Evercoss dan Advan dari Semarang ke Surabaya.

Ribuan smartphone yang diangkut dengan sebuah truk tersebut dikemudikan oleh salah seorang pegawai perusahaan jasa ekspedisi itu yang bernama Erwin (28).

“Ponsel-ponsel ini seharusnya dikirim ke Surabaya, namun oleh pengemudi jasa ekspedisi ini justru dijual ke para penadah ini,” ujarnya.

Ponsel-ponsel hasil curian itu dijual dengan harga bervariasi antara Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta per unit. Sementara penadah ini memperoleh komisi antara Rp 10 juta hingga Rp 35 juta dari ponsel yang terjual.

Polisi sendiri berhasil menyelamatkan sekitar empat ribu ponsel yang belum sempat dijual pelaku. Polisi masih memburu Erwin, sopir PT Telaga Baru Trasindo bersama satu orang rekannya Zaenal Sodikin (45) yang ikut menjual ponsel-ponsel tersebut.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge