0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISC, Suporter PSGC Dilarang Datang ke Manahan

Ketua Panpel Persis, Heri Isranto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persis Solo melarang kedatangan suporter PSGC Ciamis, dalam laga pembuka Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Persis Solo akan menjamu PSGC di Stadion Manahan, Sabtu (30/4) pukul 19.00 WIB.

“Suporter PSGC tidak diperkenankan datang ke Manahan. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Surat sudah kami sampaikan ke manajemen PSGC berdasarkan arahan dari Polresta Surakarta,” beber Ketua Panpel Persis, Heri ‘Gogor’ Isranto, Jumat (29/4) siang.

Hubungan suporter Persis dan PSGC tidak harmonis karena insiden kericuhan di Ciamis pada 16 September 2014 silam. Tawuran terjadi kala PSGC menjamu Persis dalam babak 16 besar Divisi Utama di Stadion Galuh Ciamis saat itu.

Kerugian suporter Persis saat itu disinyalir hingga mencapai lebih dari Rp 300 juta. Praktis pihak keamanan di Kota Solo melarang kedatangan suporter PSGC dalam pertandingan besok.

“Panpel, semua hal sudah siap, termasuk perizinan keamanan. Kekuatan keamanan berjumlah total 450 personel (350 anggota TNI/Polri). Untuk tiket kami sediakan 20 ribu lembar, dengan varian harga Rp 20 ribu, Rp 25 ribu, Rp 40 ribu, dan Rp 50 ribu,” imbuhnya.

Sementara sesi seremonial pembukaan ISC B 2016 akan ditandai dengan penandatanganan MoU antara PT Syahdana Properti Nusantara (sponsor) dengan PT Persis Solo Saestu. Selain itu ada seremoni penyerahan bola dari Pangdam Diponegoro ke wasit, untuk kemudian serahkan kepada Kapolda Jawa Tengah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge