0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, KAI Prediksi Jumlah Penumpang Capai 5,3 Juta

(Ilustrasi) Kereta api (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menambah jumlah perjalanan kereta api reguler pada lebaran tahun ini. Diperkirakan jumlah penumpang naik menjadi 5,3 Juta orang. Pada tahun sebelumnya, tercatat 5,1 Juta penumpang mudik menggunakan jasa KAI.

“Penumpang juga akan meningkat 5,5 persen dari tahun lalu 5,1 juta, tahun ini 5,3 juta,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Edi Sukmoro, Jumat (29/4).

PT KAI telah menyediakan 336 perjalanan KA reguler yang terdiri dari jarak jauh, sedang, dan lokal dengan tempat duduk sebanyak 195.000 per hari dan 38 perjalanan KA tambahan dengan tempat duduk 22.360 per hari.

“Pada tahun ini total seat yang tersedia selama masa angkut lebaran sebanyak 217.364 per hari. Dari total 374 perjalanan kereta api baik itu reguler maupun KA tambahan,” ujar dia.

Selain itu, dia mengimbau kepada para penumpang yang ingin menukarkan tiket online diusahakan tidak mepet dengan waktu perjalanan.

“Pada saat mau ngeprint boarding pass, lakukanlah tidak terlalu mepet sehingga pas ngeprint tidak ramai,” tegas Edi.

Nantinya, PT KAI akan membuka penjualan tiket kembali mulai hari ini pada pukul 00.00 WIB. Pembelian dapat dilakukan di call center 121, minimarket, ataupun website resmi tiket.kereta-api.co.id.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge