0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Partai Perdana ISC B, Persis Dilarang Demam Panggung

Pemain Persis berlatih di Stadion Manahan, Jumat (29/4) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 akan resmi dibuka, Sabtu (30/4) malam. Persis Solo sebagai tuan rumah akan menjamu PSGC Ciamis di Stadion Manahan, sekaligus sebagai penanda dibukanya turnamen kasta kedua Indonesia ini.

Persis Solo sebagai tuan rumahnya dalam kondisi siap tempur untuk mengamankan misi meraup poin penuh atas PSGC. Apalagi Persis unggul secara rekor dari Laskar Galuh (julukan PSGC). Pada musim 2014 silam, Persis unggul 5-2 di Manahan, dan berhasil menahan 1-1 di Ciamis.

Hanya saja, kali ini Persis harus waspada faktor mental. Partai pembuka acapkali menjadi sandungan bagi Laskar Sambernyawa. Seperti saat pembukaan Divisi Utama 2014 silam, Persis yang sudah unggul dua gol, namun berhasil disamakan oleh PPSM Magelang.

“Persiapan terakhir, kondisi fisik bagus, semangat juga sudah luar biasa. Pertandingan awal rasanya kok kerap menyulitkan, kami berharap semua rencana berjalan lancar, dan raih tiga poin. Anak-anak jangan demam panggung, dan tidak over confident,” kata pelatih Persis, Widyantoro, Jumat (29/4).

Menghadapi PSGC besok, Widyantoro akan kembali ke pola pakem 4-4-2, dengan menempatkan sosok Dedi Cahyono Putro sebagai motor serangan. Pemain jebolan Persis Junior ini akan menjadi kartu truf Persis yang bertugas naik turun membantu.

Sementara itu pelatih yang akrab disapa Wiwid ini juga mewaspadai kekuatan PSGC yang diakuinya tim mapan dengan masa persiapan yang cukup panjang. “PSGC ini tim bagus, dilihat dari persiapan tim sudah cukup lama. Mereka ada Susanto, Dimas galih, yang bekas pemain Persis, secara kemampuan anak-anak sudah paham,” tandas Wiwid.

Perkiraan susunan pemain Persis kontra PSGC:
Kiper: Aji Saka
Belakang: Akbar Riansyah, Rohmat Sabani, Fernando Pongajow, Risman Maidullah
Tengah: Andrid Wibawa, Bayu Andra, Catur Pamungkas, Bayu Nugroho                               Depan: Dedi Cahyono, Yanuar Ruspuspito

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge