0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, Liverpool Takluk di El Madrigal

Liverpool kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liverpool harus menyerah di kandang Villareal dalam leg I semifinal Liga Europa, Jumat (29/4) dinihari tadi. The Reds menyerah dari The Yellow Submarine lewat gol tunggal Adrian Lopez.

Kedua tim saling melancarkan serangan untuk memburu gol cepat. Pemain Liverpool, Joe Allen yang tidak terkawal melepaskan tembakan on target. Namun masih tepat diantisipasi kiper Sergio Asenjo.

Enam menit berselang Villarreal gantian mencatat kesempatan. Diawali dari sepak pojok, Roberto Soldado sukses menguasai bola di area pertahanan Liverpool dan kemudian melepaskan sepakan keras. Tapi arah bola masih melebar.

Di menit ke-21, Villarreal memberi tekanan di depan gawang tamunya. Para pemain Liverpool berusaha menyapu bola, tapi salah satunya justru mengarah ke Tomas Pina. Namun, bola sepakan Pina masih bisa ditepis Simon Mignolet.

Peluang Villarreal berikutnya didapat di menit ke-42 ketika Soldado mendapat bola di tepi kotak penalti Liverpool, walaupun sepakannya masih mengirim bola meluncur di samping gawang. Kemudian sepakan Coutinho masih belum menemui sasarapan.

Memasuki menit ke-65, Liverpool mencatat peluang terbaiknya. Roberto Firmino menerima bola di kotak penalti, tak offside, berputar, kemudian menembak. Si kulit bundar menghantam gawang lalu bergulir menjauh.

Di menit ke-87 Villarreal mendapatkan peluang emas. Cedric Bakambu masih ditepis Mignolet. Villarreal kemudian dapat sepak pojok, tapi malah Liverpool yang bisa melakukan serangan balik kendatipun pada akhirnya tendangan Alberto Moreno masih jauh dari target.

Memasuki injury time menit akhir, Villarreal akhirnya bisa mencetak gol. Berawal dari umpan lambung Bruno dari garis tengah mengarah ke depan untuk dikuasai Suarez di kanan, yang lantas dengan cermat menyodorkan bola ke tengah tempat Adrian Lopez, tanpa kesulitan untuk menjebol gawang Liverpool.

Hasil ini membuat Liverpool wajib menang dengan keunggulan dua gol, untuk mengunci tiket final. Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumahnya pada leg II yang akan dilangsungkan di Anfield, Jumat (6/5) mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge