0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KLB PSSI Maksimal Tiga Bulan ke Depan

Imam Nahrawi (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengklaim jika FIFA telah mendesak PSSI agar segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Federasi sepakbola tertinggi di dunia itu juga telah memberikan batas waktu maksimal diselenggarakannya kongres tersebut.

“FIFA sudah mengkonfirmasi agar segera diselenggarakan KLB. Maksimal 3 bulan ke depan,” ujar Imam kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (28/4).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap anggota PSSI bisa menerima permintaan FIFA tersebut. Apabila pemilik suara (voters) setuju KLB, maka pemerintah akan mencabut sanksi pembekuan yang dikeluarkan menpora melalui Surat Keputusan (SK) No. 01307 pada 17 April 2015.

“Karena FIFA sudah mengkonfirmasi itu, maka dalam waktu dekat pemerintah akan segera mempertimbangkan untuk melakukan pencabutan pembekuan PSSI,” tutur Imam.

Pria 42 tahun itu menambahkan, rekomendasi KLB tersebut diberikan FIFA setelah Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar bersama perwakilan pemerintah Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di markas FIFA, Zurich, Swiss, beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut membahas mengenai konflik sepakbola di tanah air.

“FIFA saat ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Oknum FIFA yang lama, oknum FIFA yang korup menerima alasan PSSI dan menjatuhkan sanksi pembekuan aktivitas PSSI di level internasional,” papar Imam.

(fit/asa)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge