0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh Fredi Tertangkap

Tersangka pembunuhan diapit Kapolres dan Kasatreskrim Polres Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jajaran Polres Sukoharjo berhasil menangkap pelaku pembunuhan anggota salah satu perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Fredi Agus Prayitno (19). Pelaku berhasil ditangkap sembilan hari setelah kejadian saat berada di sebuah bengkel di Cilacap.

“Setelah kejadian pada (12/4) kita lakukan olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, penelusuran dan pengembangan akhirnya kita dapati pelaku berada di Cilacap. Petugas yang sudah mengetahui keberadaan tersangka langsung menangkapnya tanpa perlawanan,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Kamis (28/4).

Rulianto (25) warga, Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo menjadi satu-satunya tersangka dalam kasus yang merenggut nyawa Fredi Agus Prayitno (19), warga Puhgogor, Kecamatan Bendosari. Sedangkan dua rekan tersangka setelah dilakukan pemeriksaan hanya sebatas saksi karena tidak ikut dalam penganiayaan tersebut.

Tersangka saat ini ditahan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo untuk kepeluan penyidikan lebih lanjut. Bersama tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, belati yang digunakan untuk menusuk korban, pekaian korban dan dua motor pelaku dan korban.

“Kita kenakan KUHP Pasal 351 tentang penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, terjadi penusukan tehadap salah satu anggota PSHT di seputaran Patung Kuda, Grogol Selasa (12/4) dengan 10 luka tusuk hingga akhirnya meninggal dunia. Kejadian ini dipicu serempetan antara pelaku dengan korban di TKP, sehingga terjadi perkelahian.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge