0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Napi Kendalikan Bisnis Narkoba dari Lapas

Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Narapidana yang ditempatkan di Lembaga Pemassyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen diduga terlibat dalam peredaran narkoba. Napi tersebut memainkan peranannya dari balik jeruji penjara melalui telepon genggam.

“Ini diketahui setelah kita menangkap dua orang yang diduga sebagai pengedar narkoba. Salah satunya merupakan kurir dari seseorang bernama Kardi yang berstatus narapidana di Lapas Sragen,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo, mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Kamis (28/4).

AKP Joko mengatakan, dua orang pengedar yang ditangkap pada Selasa (26/4) lalu itu adalah Puji Wahyu Nugroho (24),warga Dukuh Garut RT 4 Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo dan Handoko Saputro (22), warga Dukuh Dondong RT 28, Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang.

Saat dilakukan penyidikan lebih lanjut, mereka mengaku disuruh seseorang bernama Sukardi, seorang narapidana di Lapas Klas IIA Sragen. Keterlibatan napi itu sebagai fasilitator yang menghubungkan kedua pengedar narkoba dengan seseorang yang diketahui berinisial BRO.

BRO disebut-sebut terlibat terkait penangkapan seorang kurir di Kartosuro beberapa waktu lalu. Sukardi melakukan perintah pada Wahyu dan Handoko melelui telepon genggam. Demikian juga dia menghubungi BRO juga melaluio sambaungan telepon. Namun BRO sendiri sampai saat ini masih bebas berkeliaran di luar Lapas.

”Hubungan dari Sukardi dan BRO terputus, sulit ditelusuri,” jelas Joko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge