0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Even Solo 24 Jam Menari Dinilai Kurang Koordinasi

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti (timlo.net)

Solo – Penyelenggaraan even Solo 24 Jam Menari dalam rangka World Dance Day atau Hari Tari Sedunia tahun ini dinilai kurang koordinasi antara pihak penyelenggara, yakni Institut Seni Indonesia (ISI), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo. Sehingga, ijin penyelenggaraan tari di Jalan Jenderal Sudirman belum dikeluarkan.

“Sangat disayangkan sekali, padahal penyelenggaraan Solo 24 Jam Menari (Hari Tadi Sedunia) sudah menjadi even tahunan Kota Solo. Harusnya, pihak-pihak terkait dapat berkoordinasi sebelum penyelenggaraan dimulai,” terang Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti, Kamis (28/4).

Meski begitu, kata Politikus PDIP ini, masalah perijinan tersebut sudah terselesaikan. Diduga, pengajuan penyelenggaraan even yang memanfaatkan Jalan Jendral Sudirman terlalu mepet.

“Masalahnya kan surat pengajuan belum ditandatangi Kepala Dishubkominfo Yosca Herman Sudrajat lantaran yang bersangkutan berada di luar kota. Padahal, penyelenggaraannya sudah mepet,” terang Hartanti.

Pihaknya berharap, pihak panitia maupun dinas yang bersangkutan dalam menyelenggarakan kegiatan apapun harus melakukan koordinasi. Sehingga, penyelenggaraan even tidak terkesan asal-asalan.

Sebelumnya diberitakan, Dishubkominfo Kota Solo belum mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan tari kolosal dalam rangka Hari Tadi Sedunia yang digelar di Jalan Jendral Sudirman (Jensud). Akibatnya, pihak Dishubkominfo tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas di koridor tersebut. tak hanya itu, Dishubkominfo juga tidak akan menerjunkan petugas untuk menjaga kawasan supaya steeril dari kendaraan bermotor.

“Kalau tidak ada izin arus lalu lintas di Jensud ya tetap seperti biasa, kita tidak akan melakukan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas,” terang Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishubkominfo, Sri Baskoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge