0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadwal Pentas 24 Jam Menari di Mall dan Jensud

Salah satu kegiatan menari massal di kawasan kampus ISI Solo (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo turut ambil bagian dalam perayaan peringatan World Dance Day atau Hari Tari Dunia 2016. Disbudpar  bekerjasama dengan berbagai sanggar tari dan pusat perbelanjaan turut menyemarakkan gelaran tahunan yang diperingati setiap 29 April.

“Ada 3 buah pusat perbelanjaan, satu sekolah, dan dua titik pelaksanaan peringatan Hari Tari Dunia,” papar Ketua Pelaksana Hari Tari Dunia Kota Solo, Eko Wahyu Prihantoro, Kamis (28/4).

Mall Solo Square akan menggelar delapan tari dari berbagai kelompok pada pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan Solo Grand Mall menyajikan 35 tarian yang diawali sejak pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sementara di Solo Paragon Mall akan dipentaskan 16 tarian dalam durasi waktu pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Lokasi lain yakni SMK Negeri 8 Solo akan menggelar drama tari yang akan disajikan oleh siswa-siswi sekolah tersebut. Drama tari akan dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Tarian tradisional asal Bali, Legong, akan dibawakan oleh sejumlah penari dari luar negeri. Di antaranya ada penari dari Mexico, Jepang, dan Jerman. Untuk menyaksikan pegelaran ini, pentonton bisa mendatangi panggung pelataran Benteng Vastenburg, sejak pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sebagai puncaknya, Disparta setempat akan menyuguhkan drama tari berjudul Pesona Solo Kemilau, di ruas Jalan Jendral Sudirman (Jensud). Penonton bisa mulai memadati lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Semuanya kita sajikan pada hari Sabtu (29/4) bertepatan dengan perayaan Hari Tari Dunia. Semua ini adalah bagian dari rangkaian Solo Menari 24 Jam,” pungkas Eko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge