0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Persis

Jelang Partai Perdana, Wiwid Sebut Fisik Timnya 80 Persen

Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan) dan asistennya, Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo tinggal menyisakan satu hari efektif menjelang laga perdana Indonesia Soccer Championship B 2016, Sabtu (30/4) besok. Pelatih kepala Persis, Widyantoro harus memaksimalkan kekurangan tingkat fisik para pemainnya.

Pelatih asal Magelang ini menyebut kondisi fisik anak buahnya baru sekitar 80 persen untuk menghadapi sebuah persaingan di kompetisi. Praktis, tidak ada cara lagi selain mengatur ritme dan pola permainan agar ketahanan fisik tak kalah dengan lawan.

“Besok lusa sudah kick-off, tidak mungkin untuk menambah porsi latihan fisik. Solusinya adalah strategi mengatur ritme saat bermain di lapangan. Kapan saatnya main cepat kapan main lambat, harus diatur,” beber Widyantoro usai memimpin skuadnya berlatih, Kamis (28/4) pagi, di Stadion Manahan.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini akan memberikan porsi latihan fisik saat adanya jeda pertandingan usai laga kedua kontra Persibangga Purbalingga (7/5). Persis baru akan kembali bermain (22/5), dengan main tandang ke markas Persika Karawang. Waktu dua pekan bakal digunakan untuk meningkatkan stamina.

Sementara problem minimnya gelandang bertahan saat ini, membuat Wiwid harus mencari berbagai alternatif sebagai solusinya. Dari stok pemain tengah saat ini, hanya Catur Pamungkas yang diakuinya bisa mengisi posisi gelandang bertahan. Sementara pemain seperti Bayu Andra, Dedi Cahyono, Agung Wowot, Windu Wibowo, merupakan tipikal gelandang sentral dan serang.

“Solusinya yang paling memungkinkan nanti adalah menarik stok pemain stopper sedikit naik ke tengah. Sekali lagi, tergantung melihat calon lawan akan bermain seperti apa,” tandas Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge