0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sirkuit Sochi Cukup Bersahabat dengan Rio Haryanto

Rio Haryanto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net — Pembalap Manor Racing asal Indonesia siap menghadapi seri empat Formula 1 (F1) musim 2016, yang akan dihelat di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (1/5) mendatang. Ternyata Sirkuit Sochi cukup bersahabat dengan Rio Haryanto selama mengikuti ajang balapn GP2.

Saat masih berkiprah di GP2 bersama tim Campos musim lalu, Rio berhasil menggapai beberapa podium. Total sebanyak lima kali pebalap asal Indonesia itu ada di posisi tiga besar. Dia tiga kali menjadi juara dan dua kali menempati posisi runner-up.

Salah satu posisi runner-up itu didapat saat membalap di Rusia. Posisi itu didapat saat sprint race, sedangkan di feature race, Rio menempati posisi lima. Besok Minggu, Rio akan kembali beradu cepat di Sochi namun dengan level yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Rio sudah tiga kali balapan yakni di Australia, Bahrain, dan Tiongkok. Dua kali Rio menyelesaikan balapan hingga finish, meski berada di urutan terakhir. Namun sayangnya, problem dana kembali harus dihadapi Rio. Dia masih belum menyelesaikan pembayaran sejumlah uang untuk Manor membalap di F1.

Rio sudah mendapatkan garansi 5 juta euro yang berasal dari Pertamina. Dia sudah membayarkan 5,25 juta euro atau masih kurang menyetor uang 9,75 juta euro lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge