0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lihat Kakak Dikeroyok, Adik Ngamuk

Ilustrasi pengeroyokan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kakak beradik, Marjuki (27) dan Fahri (22), warga Lingkungan Maliyan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah tertangkap basah sedang mencuri di Pondok Pesantren Qushrul Arifan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Saat kepergok, Marjuki sempat bersembunyi di kolong tempat tidur

“Mungkin dia (Marjuki) gugup dan langsung bersembunyi di bawah kolong tempat tidur. Untung saya mengetahuinya,” ungkap Ridwan (28), pengasuh ponpes saat dimintai keterangan di Mapolres Temanggung Kamis (28/4) siang.

Pelaku pun ditangkap. Massa yang mengetahui hal ini seketika berang. Mereka melampiaskan amarah dengan mengikat kedua tangan Marjuki dengan tali plastik.

Tanpa basa-basi masa kemudian menghajarnya secara beramai-ramai hingga sekujur tubuh Marjuki babak belur. Di tengah aksi massa tersebut, tiba-tiba muncul Fahri yang tak lain adalah adik kandung pelaku.

Seketika Fahri mengamuk dan mencoba menodongkan pisau dapur serta linggis ke arah kerumunan massa lantaran merasa tidak terima kakaknya menjadi bulan-bulanan.

Akibatnya, ada salah seorang warga yang terkena sabetan senjata tajam hingga menderita luka memar di sekitar pelipis kepala saat coba meredakan amarah Fahri.

Beruntung, suasana yang makin memanas tersebut cair seketika oleh kedatangan petugas kepolisian yang kebetulan tengah melintas saat berpatroli. Sepasang kakak adik ini langsung digelandang menuju Polsekta Temanggung guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Diketahui Marjuki adalah pegawai ponpes yang sehari-hari menjadi juru masak. Namun sudah berkali-kali pula ia melakukan pencurian. Barang yang diambil antara lain beras, HP, hingga uang milik para santri.

“Saya tidak terima melihat kakak dihajar orang banyak. Langsung saja saya ambil pisau dan linggis yang kebetulan tergeletak. Tapi niatnya bukan untuk mengancam, tapi hanya untuk melepas ikatan tali,” elak Fahri.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge