0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asita Sambut Baik Direct Flight Solo-Jeddah

Ketua Asita Soloraya, Daryono (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Soloraya menyambut baik pembukaan direct flight atau penerbangan langsung Solo-Jeddah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia. Dengan adanya rute baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dalam berkunjung ke Solo.

“Kita sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia. Namun demikian, kita berharap rute baru ini tidak hanya digunakan untuk umroh tapi juga mengakomodir kebutuhan wisatawan,” ujar Ketua Asita Soloraya, Daryono kepada wartawan, Rabu (27/4).

Dikatakan dia, potensi wisatawan dari Timur Tengah selama ini cukup tinggi. Bahkan secara nasional, pemerintah telah menargetkan 560 Ribu wisman dari kawasan tersebut. Oleh karena itu, dengan hadirnya direct flight ini bisa menjadi kesempatan untuk Solo dalam mengambil bagian.

“Dengan adanya direct flight ini, kita juga sudah mendorong semua anggota Asita untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada. Baik melalui paket wisata maupun yang lain,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, karakter wisman Timur Tengah sangat menyukai destinasi wisata alam. Oleh sebab itu, sangat pas dengan potensi destinasi wisata yang dimiliki oleh Soloraya. Seperti di Karanganyar, Boyolali dan Klaten.

“Jika peluang ini bisa dimaksimalkan secara baik, tentu akan dapat mendorong multi player efek yang sangat positif untuk perkembangan pariwisata di Solo. Seperti hotel dan travel agent,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge