0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Mau Bobol Rumah, Pencuri Digebuki

Tersangka pencuri menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang pria babak belur dipukuli warga, setelah kedapatan melakukan pembobolan sebuah rumah di Kecamatan Serengan, Solo, Senin (25/4). Pelaku bernama Pipit Supriyanto (32) kepergok pemilik rumah saat menjalankan aksinya.

“Jadi pelaku telah berhasil membuka pintu utama depan rumah, namun karena berisik, pemilik rumah yakni Paulina Hardanto berteriak minta tolong,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Serengan, AKP Suyono, Rabu (27/4).

Kejadian berawal saat pelaku merasa terdesak kebutuhan ekonomi untuk mencicil kendaraan bermotor miliknya. Kemudian, pria warga Pasar Kliwon Solo ini berkeliling dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat AD 6595 LAI.

Sesampainya di Jalan Patimura Serengan, tersangka menghentikan kendaraannya di depan sebuah rumah. Sebab rumah tersebut sepi dan kosong. Setelah berhasil membuka pintu pagar, tersangka mencongkel pintu depan rumah. Tersangka lalu masuk kedalam rumah.

“Namun untuk menghindari kecurigaan warga sekitar, tersangka memasukkan kendaraannya ke dalam halaman rumah.” kata Kanit Reskrim.

Tersangka kemudian kembali masuk ke dalam rumah, dah ternyata dipergoki pemilik rumah dan kemudian diteriaki maling. Tak lama kemudian tersangka dikepung warga dan dipukuli.

Petugas menyita sejumlah barang bukti yakni satu unit sepeda motor, kunci L, dan sebuah linggis kecil.

Tersangka dikenakan pasal 363 junto 53 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge