0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Masih Butuh Sosok Leader

Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan) dan asistennya, Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo terus mempersiapkan diri menjelang bergulirnya turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Persis berkesempatan membuka turnamen kasta kedua ini pada Sabtu (30/4) mendatang, menjamu PSGC Ciamis.

Pelatih Widyantoro tengah menyusun berbagai strategi untuk mempersiapkan tim yang benar-benar matang. Beberapa kekurangan diakuinya masih harus dicarikan solusinya. Setelah penyelesaian akhir peluang yang masih kurang, problem lainnya adalah sosok leader di timnya.

“Saya masih butuh leader di lapangan yang benar-benar ‘cerewet’ dan bisa mengatur permainan lewat vokalnya. Mau nggak mau, pelatih nanti yang harus lebih aktif dari pinggir lapangan,” kata Widyantoro usai memimpin anak asuhnya di Stadion Sriwedari, Rabu (27/4) pagi.

Waktu persiapan yang efektif selama dua hari ke depan, bakal dimanfaatkan untuk maintenance stamina para pemainnya. Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini menilai tak memungkinkan lagi untuk memaksa para pemain melahap porsi latihan fisik.

“Pemain-pemain ini hanya perlu maintenance stamina saja. Kekalahan dari Semen Padang kemarin, saya lihat karena memang kalah kualitas. Namun ketika melawan tim selevel, Persis masih bisa bersaing,” imbuh Wiwid.

Sementara dalam proses perburuan pemain, Persis Solo masih membutuhkan tiga pemain beda posisi dan sekelas super liga. Dengan masa persiapan yang cukup mepet, membuat Persis kesulitan untuk memenuhinya.

“Saya masih butuh pemain di posisi stopper, gelandang bertahan, dan striker. Mudah-mudahan bisa dapat sebelum benar-benar ditutup pendaftaran pemain,” tandas Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge