0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Imbang di Kandang, City Tak Takut di Bernabeu

Manchester City Vs Real Madrid (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City gagal memenuhi ambisi menang di kandang sendiri pada leg I semifinal Liga Champions, Rabu (27/4) dinihari tadi. Citizen hanya bermain 0-0 dengan Real Madrid di Etihad Stadium. Hal ini membuat City harus bekerja ekstra di leg II nanti.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini menyebut hasil 0-0 di kandang sendiri bukanlah hasil yang buruk. Dirinya mnegaku Real Madrid bukanlah tim favorit, sehingga peluang Citizen masih sangat terbuka untuk lolos ke partai final.

City sempat melancarkan tekanan di awal-awal babak pertama, namun tidak satu pun peluang bersih mereka ciptakan. Di babak kedua, beruntung City memiliki penjaga gawang sekelas Joe Hart yang tampil gemilang. Dikatakan Pellegrini, permainan timnya cukup baik dalam meladeni Madrid.

“Saya katakan bahwa peluang kami sama besarnya dengan Real Madrid. Hanya saja mereka punya keuntungan karena memainkan laga pertama di kandang lawan, jadi mereka pasti mengontrol tempo permainan. Namun kami tidak takut di sana (Santiago Bernabeu),” ujar Pellegrini.

Leg II akan dihelat di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5) dinihari WIB. Madrid punya rekor bagus di Liga Champions musim ini jika bermain di kandang. Los Blancos meraih 5 kemenangan dalam 5 laga, mencetak 18 gol, dan belum pernah kebobolan sama sekali.

“Kami berhasil mendapatkan hasil bagus pada laga tandang melawan PSG, Dynamo Kiev, dan Sevilla, jadi kami tidak gentar bermain di Bernabeu dan kita lihat saja nanti, siapa yang bermain lebih baik di laga tersebut,” tandas eks pelatih Madrid ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge