0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penembak Pos Linmas Segera Disidang

(Ilustrasi) Penembakan (dok.merdeka.com)

Solo — Pelaku tindakan main hakim sendiri dengan cara menembak pos linmas kelurahan Kauman akan segera dimeja hijaukan. Pria warga Kelurahan Kauman berinisial L (38), tersebut dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 406 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pengrusakan barang orang lain dan Pasal 154 dan 181 tentang pelanggaran terhadap ketertiban umum.

“Berkasnya sudah telah lengkap,” singkat Kapolsek Pasar Kliwon AKP Nur Prasetyantoro, Senin (25/4).

Saat ini dirinya tengah menunggu petunjuk dari jaksa, mengenai pelimpahan kedua, yakni penyerahan barang bukti dan berkas pemeriksaan kepada kejaksaan. Nur menegaskan pelaku tidak menjalani penahanan seperti biasanya. Hal ini dikarenakan, pelaku cukup kooperatif dalam menjalani pemeriksaan.

Seperti diberitakan, pada awal Maret lalu warga di sekitar kelurahan Kauman digegerkan dengan peristiwa penembakan pos linmas yang berada di Kelurahan. Penembakan ini dilakukan oleh pelaku dengan mengendarai sepeda motor jenis trail.

Akibatnya terdapat 14 lobang bekas tembakan yang mengenai kaca pos linmas, dan papan nama linmas kelurahan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku melancarkan aksinya lantaran kesal dengan burung peliharaannya yang kerap hilang. Padahal, rumah tersangka hanya berjarak beberapa meter dari kelurahan.

“Ya dia kesal, wong dekat sama pos linmas kok sampai beberapa kali kecurian burung. Itu motifnya,” tegas Nur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge