0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Lagi, Maskapai Mendarat di Labuan Bajo

Nam Air (flights.indonesiamatters.com)

Timlo.net – Maskapai Nam Air membuka rute penerbangan ke bandara Mutiara II, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan pesawat Boeing 737-500, diharapkan bisa melayani wisatawan di kawasan itu.

“Nam Air sudah terbang ke Labuan Bajo, bersama maskapai yang lain yang sudah lebih dahulu menerbangi Labuan Bajo, seperti Wing Air, Garuda, Trigana Air, Tran Nusa Aviation Mandiri,” kata Anggota Tim Percepatan 10 Top Destinasi Wisata, Shana Fatima, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (26/4).

Dengan begitu aksesibilitas dari dan menuju Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Pulau Motang, 4 pulau habitat binatang langka yang oleh masyarakat sekitar sering disebut “buaya darat” itu akan semakin lancar. Boeing 737-500 itu dikenal lincah, sanggup landing di landasan yang panjangnya kurang dari 2.000 meter dengan aman.

“Saat ini wisatawan yang terbang ke Labuan Bajo dengan ikon Komodo itu sekitar 70 ribu orang, dan 70 persennya adalah wisatawan mancanegara (wisman). Menuju Labuan Bajo saat ini masih didominasi dengan akses udara atau pesawat. Sisanya, dengan kapal-kapal kayu kecil dari Bali, Lombok, Sumbawa, sampai ke Labuan Bajo,” ungkap Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Menurut Arief Yahya, critical success factor pengambangan kawasan wisata Labuan Bajo adalah infrastruktur pariwisata, seperti perpanjangan dan pelebaran bandara, pembangunan dermaga untuk cruise dan marina untuk yacht.

“Kalau akses dan atraksi sudah siap semua, tinggal amenitas yang disentuh dengan konsep business lead, government support,” ungkap Arief Yahya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge