0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

April 2016, Inflasi Diprediksi 0,3 Persen

Pedagang bawang merah di pasar (dok.timlonet/tyo eka)

Solo – April 2016, angka inflasi Kota Solo diprediksi turun jika dibanding bulan sebelumnya. Hal itu mengingat beberapa harga komoditas yang mempengaruhi inflasi di pasaran, cenderung stabil dan turun.

“Melihat perkembangan harga yang terjadi dipasaran saat ini, prediksi angka inflasi untuk April turun menjadi 0,3 persen,” ujar ujar Deputi Kepala Perwakilan BI Solo dan juga Sekertaris TPID Solo, Taufik Amrozy kepada wartawan, Selasa (26/4).

Dikatakan dia, penurunan harga komoditas kebutuhan pokok di pasaran karena dipengaruhi pasokan yang lancar. Terlebih adanya penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu yang lalu turut mempengaruhi deflasi.

“Kendati demikian, kita tetap mewaspadai terhadap komoditas yang harganya saat ini masih stabil tinggi. Seperti bawang merah dan bawang putih,” jelasnya.

Untuk menyikapi hal tersebut, pihaknya mengaku sudah membuat MoU dengan asosiasi bawang merah di Brebes. Dengan kerjasama itu, diharapkan pasokan barang bisa lebih stabil dan harga bisa ditekan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge