0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mei, Pasar Darurat Karangpandan Ditarget Selesai

Pembangunan pasar darurat Karangpandan (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Karanganyar mempercepat pembangunan pasar darurat bagi pedagang Pasar Karangpandan. Bangunan dua los pasar yang terbakar mulai dibongkar, Selasa (26/4). Kios darurat ditargetkan selesai dalam satu bulan mendatang.

“Pembangunan kios darurat kita target selesai bulan Mei mendatang,” kata Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Karanganyar, Budi Wahyono, Selasa (26/4).

Pembangunan pasar darurat dimulai dengan pembongkaran bangunan los yang terbakar. Selanjutnya akan dibangun kios darurat bagi pedagang. Total ada 198 kios darurat yang akan dibangun . Selain itu pemkab juga membangun dua los darurat, dan tempat penarikan retribusi.

Ditambahkan, proses pembongkaran sampai pembangunan kios tersebut melalui penunjukan langsung dengan anggaran sekitar Rp 199 Juta. Dua bangunan los pasar yang nilainya mencapai Rp 800 Juta dilelang. Pembangunan pasar secara menyeluruh akan dilakukan tahun depan.

”Pekerjaan meliputi pembongkaran hingga pembangunan kios baru,” tandasnya.

Di sisi lain, Polsek Karangpandan mensterilkan lokasi dua los yang dibongkar. Kapolsek Karangpandan AKP Aris Dwi Handoko mengatakan, pengamanan tetap dilakukan meskipun garis polisi sudah dicopot. Hal tersebut dilakukan mengingat ada sejumlah pedagang yang ingin berjualan. Selain itu, pengamanan tersebut demi keamanan warga yang berbelanja di pasar.

”Selama proses pembongkaran hingga pembangunan, pedagang dilarang berjualan. Kondisi bangunan los masih labil. Selain itu, besi-besi bangunan los rawan pencurian,” kata Aris.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge