0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Perempuan Penambang Tewas Tertimbun Pasir

Warga menunjukkan bekas lokasi runtuhan tebing longsor di Dukuh Tawang, Desa Sidorejo, Kemalang, Klaten (dok.timlonet/ist)

Klaten — Dua penambang pasir manual di lereng Gunung Merapi tewas tertimbun longsoran tebing. Keduanya meninggal saat menggali pasir di bantaran Kali Woro, tepatnya di Dukuh Tawang, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

“Kedua korban perempuan asal Kemalang atas nama Sarjiyem (30) warga Desa Sidorejo dan Legiyem (32) warga Desa Tangkil,” ujar Kapolsek Kemalang AKP Nurwadi, Selasa (26/4).

Informasi yang berhasil dihimpun Timlo.net menyebutkan, sekitar pukul 08.00 WIB, kedua korban tengah menambang bersama Narso Wiyono, ayah dari Legiyem dan mertua Sarjiyem. Tak diduga, pasir bercampur batu dari tebing yang mereka gali runtuh.

Mengetahui longsoran, warga lainnya yang sedang menambang lantas berupa menolong kedua korban. Namun naas, saat dikeluarkan dari runtuhan pasir kedua bersaudara ipar ini  sudah tewas. Sedangkan Narso berhasil melarikan diri dan selamat.

“Kejadian ini murni kecelakaan. Adapun luka yang dialami kedua korban berada di bagian kaki, punggung dan terdapat memar di kepala. Setelah dilakukan visum di Puskesmas Kemalang, jenasah korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” imbuh AKP Nurwadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge