0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

21 SMA di Solo Siap Jalankan K-13

SMA Regina Pacis - Ursulin Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengungkapkan, mulai tahun ajaran baru 2016/2017 mendatang, tercatat ada sebanyak 21 SMA yang siap menjalankan kurikulum 2013 (K-13). Sisanya masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

“Memang ada peningkatan, yang semula hanya 18 SMA, bertambah tiga SMA sehingga menjadi 21 SMA yang tahun ajaran baru besok menggunakan K-13,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Solo, Unggul Sudarmo kepada wartawan, di Solo, Selasa (26/4).

Sebetulnya ada tujuh sekolah yang mengajukan, namun menurut Unggul, hanya disetujui tiga sekolah yang dinilai siap menggunakan pembelajaran dengan K-13. Ketiga sekolah tambahan tersebut, adalah SMA Regina Pacis, SMA Pangudi Luhur Santo Yosef dan SMA Kristen 1 Solo.

“Penentuan siap tidak sekolah bisa memakai K-13 adalah Dinas Pendidikan Propinsi,” tandasnya.

Unggul mengatakan, bagi sekolah yang sudah mengajukan menggunakan K-13 namun belum disetujui, maka pada dasarnya bisa menerapkan K-13 secara mandiri. Namun untuk semua biaya dari mulai Diklat untuk guru dan lain sebagainya harus ditanggung oleh pihak sekolah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge