0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Urus Ijin Usaha Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ada beberapa faktor yang dinilai menjadi penghambat masuknya sejumlah investor di Wonogiri. Semisal buruknya infrastruktur jalan dan jembatan. Namun di sisi lain, berbelitnya proses perijinan juga menjadi kendala bagi para investor yang akan menancapkan modalnya di Wonogiri.

“Sebenarnya iklim investasi di Wonogiri itu bagus, terbukti dengan banyak masuknya perusahaan nasional di Wonogiri ini,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa(26/4).

Dikatakan, jika kerusakan infrastruktur serta pasar rakyat di Wonogiri nanti bisa segera diperbaiki Pemkab maka dipastikan akan lebih banyak lagi investor yang masuk daerahnya.

Kepala BPMPP Wonogiri Eko Subagyo mengungkapkan, dalam proses perijinan, pihaknya melibatkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan tercepat dalam upaya pelayanan ijin usaha bagi kalangan investor sesuai visi-misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Wonogiri.

“Sesuai arahan bupati pelayanan izin usaha di kantor kami kini hanya butuh waktu antara 10 menit sampai 3 jam selesai,” katanya.

Soal besarnya  berapa retribusi yang ditanggung investor, bisa dihitung bareng-bareng secara transparan antara petugas BPMPP dengan pemohon.

“Sudah ada rumusnya cara menghitung dan  yang jelas kami tidak menerima pembayaran retribusi secara langsung tunai, melainkan via bank,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge