0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roma Bikin Juventus Raih Scudetto Lebih Cepat

Pemain AS Roma ()

Timlo.net — Juventus dipastikan menjadi kampiun Liga Italia Serie A alias meraih scudetto musim 2015-2016. Adalah berkat bantuan AS Roma yang mengalahkan Napoli dalam lanjutan pekan ke 35, Senin (25/4) malam. Roma menang 1-0 lewat gol tunggal Radja Nainggolan.

Kekalahan Napoli ini berarti membuat jarak dengan Juventus menjadi 12 angka. Padahal pertandingan Serie A masih menyisakan tiga partai lagi. Perolehan nilai Juventus tak dapat terkejar oleh Napoli.

Roma bermain dalam tekanan Napoli sejak awal. Gonzalo Higuain, Dries Martens, dan Callejon cukup membuat barisan pertahanan Roma kocar-kacir. Beruntung banyaknya peluang Napoli tak menjadi gol.

Pun halnya di babak kedua, Roma yang mengandalkan dua sayapnya Mohammed Salah dan Stephan El Shaarawy, kerap menemui tembok pertahanan Napoli. Masuknya Frencesco Totti membuat permainan dan serangan Roma lebih hidup.

Radja Nainggolan menjadi pahlawan kemenangan Giallorossi pada menit 87. Umpan Salah diselesaikan dengan tendangan keras Nainggolan ke pojok kiri gawang Napoli. Kiper Pepe Reine tak sanggup mengantisipasinya. Kedudukan 1-0 bertahan hingga usai.

Hasil ini selain membuat Juventus menjuarai kompetisi Serie A, Roma juga berpeluang menggeser Napoli. Roma hanya terpaut dua poin di bawah Napoli, dengan menyisakan tiga laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge