0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemuda Jatipuro Sebar 1.500 Stiker Anti Narkoba

Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Karanganyar – Kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba terus dilakukan. Di Kecamatan Jatipuro, semua elemen masyarakat mulai dari forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompicam), tokoh masyarakat, tokoh agama hingga pemuda serentak menempelkan stiker imbauan di lokasi strategis. Upaya tersebut agar masyarakat semakin mencegah narkoba di lingkunganya masing-masing.

“Pembuatan stiker imbauan bahaya narkoba merupakan inisiatif mereka sendiri,” kata Camat Jatipuro Suparwoto, Senin (25/4).

Stiker imbauan tersebut ditempelkan di lokasi-lokasi strategis. Mulai dari kantor pemerintahan, puskesmas, masjid, terminal hingga kendaraan angkutan umum. Tujuannya agar kampanye anti narkoba lebih maksimal.

”Total ada 1.500 lembar stiker yang kami bagikan ke masyarakat. Selain itu kita tempelkan di lokasi strategis,” kata Suparwoto.

Ditambahkan, masyarakat Jatipuro sepakat bahwa narkoba adalah ancaman yang dapat merusak, terutama bagi generasi. Sejumlah pemuda juga ikut andil dalam penyebaran stiker tersebut. Stiker bertuliskan ”Ayo Sedulur-sedulur Jatipuro Podo Nolak Lan Ojo Gelem Nganggo Narkoba”

”Kami salud dengan pemuda Jatipuro yang pro aktif membantu kampanye ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Karanganyar sepakat memerangi bahaya narkoba bersama-sama. Deklarasi dan Ikrar Anti Narkoba Kabupaten Karanganyar dilakukan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar Senin (18/4). Tokoh masyarakat dan tokoh agama turut hadir dalam kesempatan itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge