0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Paket Pengiriman Barang Mulai Ramai

Penanggung jawab PT Herona Express Solo, Pratiwi Adi Setyorini (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Menjelang Ramadan, jasa ekspedisi pengiriman barang mulai kebanjiran order dari pelanggan. Kebanyakan barang yang dikirim adalah produk garmen, seperti kain, pakaian dan batik.

“Peningkatan volume pengiriman sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Jika dibanding kondisi sebelumnya, peningkatan pengiriman mencapai 50 persen,” ujar Penanggung jawab PT Herona Express Solo, Pratiwi Adi Setyorini kepada wartawan, Senin (25/4).

Dikatakannya, barang yang dikirim didominasi oleh produk garmen, seperti kain, pakaian dan batik. Tingginya pengiriman barang tersebut, dimungkinkan untuk persiapan para pedagang dalam mengantisipasi lonjakan permintaan. Khususnya saat Ramadan dan Lebaran.

“Kalau melihat jumlah dan jenis barang yang dikirim, kemungkinan dari pedagang yang digunakan untuk dijual kembali. Hal itu, karena rata-rata barang yang dikirim dalam partai besar. Bahkan sekali kirim biasanya mencapai dua ton,” jelasnya.

Meskipun permintaan sudah mulai meningkat, namun Pratiwi mengaku tidak menaikan harga jasa. Untuk harga jasa pengiriman barang sendiri, hanya dibanderol Rp 2.500 per kilogram. Harga tersebut justru terbilang lebih murah, dari periode sebelumnya yang mencapai Rp Rp 3.500 per kilogram.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge