0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: Tertibkan Parkir Night Market Ngarsopuro

Night Market Ngarsopuro Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Penyelenggaraan Night Market atau pasar malam di kawasan Ngarsopuro, Solo dikeluhkan sebagian masyarakat. Mereka mengeluh terkait makin tidak tertibnya parkir di kawasan tersebut hingga memakan trotoar tempat pejalan kaki.

“Saat kami menggelar diskusi dengan warga dalam masa reses ini, mereka (warga) mengeluh terkait penyelenggaraan night market di Ngarsopuro. Tak hanya pedagang, namun juga masyarakat hingga pengunjung pusat keramaian tersebut,” anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Ginda Ferachriawan, saat berbincang dengan Timlo.net, Senin (25/4).

Mereka mengeluh, pasalnya parkir di night market telah memakan badan trotoar. Sehingga pengunjung yang ingin memanfaatkan fasilitas trotoar merasa terganggu. Hal ini, kata Ginda, juga berakibat pada sejumlah pedagang yang membuka lapak di kawasan Ngarsopuro.

“Kami meminta supaya parkir di kawasan Ngarsopuro tidak memakan badan trotoar yang menjadi hak pejalan kaki,” terangnya.

Meski begitu, lanjutnya, ada juga pedagang “nakal” yang turut serta memarkir mobilnya di trotoar Ngarsopuro setelah menggelar lapak dagangannya. Pihaknya berharap, pihak terkait khususnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi khusus.

“Bisa saja dengan diingatkan dulu. Tapi, jika tidak ada perubahan silakan digembok,” tandas Ginda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge