0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayern Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi

Bayern Muenchen (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bayern Muenchen hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar juara Liga Jerman (Bundesliga) musim ini. Adalah usai menang atas tuan rumah Hertha Berlin 2-0 di Olympiastadion, Sabtu (23/4) kemarin.

Dua gol kemenangan Die Rothen dicetak oleh Douglas Costa dan Arturo Vidal. Bayern kini kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 81 poin. Mereka unggul tujuh poin atas Dortmund yang berada di urutan kedua.

Kompetisi Jerman yang hanya menyisakan tiga partai lagi, otomatis membuat Bayern hanya butuh tiga poin lagi dan tak terkejar oleh Dortmund. Gelar juara Bayern tampaknya baru akan disegel akhir pekan nanti saat menjamu Borussia Moenchengladbach.

Pelatih Bayern, Pep Guardiola menyebut bahwa jalan menuju tangga juara ada di tangan timnya. Guardiola meminta anak buahnya untuk menentukan sendiri perjuangan meraih trofi Bundesliga, tanpa harus menunggu rivalnya terjungkal.

“Saya berharap kami bermain bagus pekan depan dan memenangi titel saat melawan Moenchengladbach,” kata eks pelatih Barcelona ini kepada Soccerway.

Sebelum menghadapi Gladbach, Bayern akan lebih dulu bertemu Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4) mendatang.

“Pertandingan melawan Atletico akan sepenuhnya berbeda dibandingkan laga melawan Hertha,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge