0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple Prediksikan Adanya Penurunan Penjualan iPhone

iPhone SE (Dok: Timlo.net/ Phone Arena)

Timlo.net—Apple memberitahu para investor selama laporan penghasilan mereka jika penjualan iPhone akan mengalami penurunan untuk pertama kali sejak smartphone itu mulai dijual pada 2007. Penurunan ini tidaklah mengejutkan karena para analis sudah memprediksikan hal ini. CEO Apple Tim Cook dan timnya pada bulan Januari lalu jika penurunan ini akan berakhir pada bulan Maret.

Analis memperkirakan jika penurunan pemasaran iPhone mencapai 20 persen di kuartal yang sama tahun lalu. Mereka memperkirakan jika Apple menjual sekitar 51 juta iPhone dalam tiga bulan. Sementara penjualan iPhone dari Januari hingga Maret 2015 mencapai 61,2 juta.

Kekuatiran terbesar adalah jika tahun ini menjadi tahun yang berat untuk Apple. Tapi para analis tidak berpikir demikian. “Karena faktor bentuk yang mirip untuk iPhone 6S dan trend permintaan smartphone global yang melemah, kami mengantisipasi penurunan penjualan iPhone year-over-year untuk sisa fiskal 2016,” kata T. Michael Walkley, seorang analis dari Canaccord Genuity.

Sumber: CNET

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge