0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP, Valentino Rossi Taklukkan Sirkuit Jerez

Valentino Rossi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap Yamaha Movistar asal Italia, Valentino Rossi tampaknya belum habis untuk bertarung dalam MotoGP musim 2016 ini. Seri keempat di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (24/4) malam, sukses ditaklukkan pria berjuluk The Doctor ini.

Sementara itu, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, finish sebagai runner-up dan Marc Marquez di posisi ketiga. Ini juga menjadi kemenangan pertama bagi Rossi di musim 2016. Rossi yang memegang pole position langsung tancap gas sejak lap pertama dan tak mampu terkejar oleh Lorenzo.

Sementara itu, Lorenzo sempat disibukkan oleh Marquez yang terus mengejar posisi kedua. Namun, selepas lap ke-15, Lorenzo mampu mengamankan posisi tersebut hingga akhir balapan dan membuat Marquez harus puas finish di posisi ketiga.

Berurutan finish di posisi lima besar adalah Dani Pedrosa di posisi keempat serta Aleix Espargaro di posisi kelima. Melengkapi posisi 10 besar ada Maverick Vinales, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Eugene Laverty, dan Hector Barbera.

Dengan kemenangan pertama musim ini, Rossi ada di posisi ketiga klasemen pebalap sementara dengan 58 poin dan Lorenzo di posisi kedua dengan 65 poin. Marquez masih kokoh di puncak dengan 82 poin dari empat seri yang telah digelar MotoGP.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge